Program Studi Teknik Geofisika

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Geophysics National Event (GNE) 2017


September 19th, 2017 | Posted by: geoph


Setiap orang tentu selalu ingin menambah wawasan dan pengetahuan mereka. Banyak hal yang dapat di lakukan untuk menambah wawasan. Mengikuti seminar merupakan salah satu jalan untuk menambah wawasan. Seperti Seminar Nasional yang diselenggarakan pagi hari tadi Minggu, 17 September 2017 di LPPM lantai 3 gedung C Institut Teknologi Sumatera.

Seminar Nasional ini merupakan salah satu dari 5 rangkaian acara Geophysics National Event (GNE). Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HMTG) MAYAPADA ITERA. Dimana GNE ini juga baru pertama kali diadakan tahun ini dan yang insyaallah nantinya akan berlanjut menjadi agenda tahunan dari HMTG MAYAPADA ITERA.

“Upaya Penyediaan Energi Nasional Guna Menjadikan Indonesia Mandiri Energi “ itulah tema Seminar Nasional yang cukup menarik perhatian para peserta seminar. Selain itu, ada hal lain yang juga mengundang ketertarikan para peserta, yaitu pembicara seminar. Pada Seminar Nasional GNE 2017 ini, secara khusus menghadirkan 3 Keynote Speaker,yaitu

  1. Ing Pudji Untoro, Anggota Dewan Energi Nasional.
  2. Bapak Gamil Abdullah ,Spesialis Madya Pengendalian Pengadaan SKK MIGAS.
  3. Dr. Hasian P. Septoratno Siregar, DEA, Head of Petroleum Reservoir Engineering Spesialist Grup ITB Guru Besar FTTM ITB.

Ketika sesi tanya jawab dibuka, riuh pun semakin mengisi ruang Aula. Antusiasme para peserta terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. Tidak jarang peserta menanyakan lebih dari satu pertanyaan. Memang topik yang diangkat dalam seminar ini cukup menarik antusiasme peserta. Tidak heran jika jumlah peserta sangat banyak sekitar lebih dari 300.

Pada akhir seminar ini juga Para pemenang Olimpiade Kebumian yang dilaksanakan pada 2 September lalu akan menerima hadiah dan piala serta sertifikat, yaitu juara

  1. Sma Al-Kautsar, diwakili oleh tim M.Hafidz Ghifary
  2. Sma 1 Metro, diwakili oleh tim Nur Adilah
  3. Sma Al-Kautsar, diwakili oleh tim Ahmad Faris

Terima kasih kepada para tamu undangan, para pemenang olimpiade dan peserta yang telah berkesampatan hadir dan memeriahkan acara Seminar nasional ini.

Terima kasih kepada para Keynote speaker atas materi dan inspirasi yang telah diberikan selama pelaksanaan Seminar Nasional.

Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja untuk meyukseskan acara seminar nasional GNE 2K17 ini.

Terima kasih kepada sponsor atas support yang diberikan hingga dapat terselenggaranya acara Seminar Nasioanal Geophyisics National Event 2K17.

Semoga para peserta seminar nasional mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari seminar ini sehingga dapat menambah wawasan. (reza tg15)

 


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)